alexametrics

RESMI: QNB League 2015 Dihentikan

loading...
RESMI: QNB League 2015 Dihentikan
QNB League resmi dihentikan sementara hingga kongres PSSI 18 April nanti / Ist
A+ A-
JAKARTA - PSSI melalui anggota Komite Eksekutif, Erwin Budiawan akhirnya memutuskan untuk menghentikan kompetisi QNB League 2015. Putusan BOPI soal Arema dan Persebaya menjadi alasannya.

"Sekarang, menjalankan kompetisi dengan 16 klub tidak mungkin. Menjalankan 18 klub ada hambatan dari BOPI. Ini harus dicari jalan keluarnya," pungkas Erwin seperti dikutip dari rilis yang diterima Sindonews.

Erwin menambahkan, PSSI akan menunggu hingga adanya anggota Komite Eksekutif baru (Exco) yang akan dipilih saat Kongres PSSI di Surabaya 18 April nanti. "Jalan keluar dari persoalan ini diharapkan menjadi tugas Exco baru nanti. Mereka yang akan ambil keputusan," tukas Erwin.

Seperti diketahui, BOPI dan Kemenpora memutuskan untuk melarang Arema Cronus dan Persebaya Surabaya untuk mengikuti kompetisi QNB League 2015. Namun kedua klub itu akhirnya tetap ikut hingga akhirnya BOPI mengeluarkan ancaman sanksi tegas kepada PSSI apabila tetap mengizinkan kedua tim mengikuti kompetisi.

Dalam surat surat bernomor 01133/MENPORA.SET/IV/2015 yang ditandatangani oleh Sekretaris Kemenpora, Alfitra Salamm, PSSI diminta untuk memerintahkan PT Arema Cronus selaku pengelola Arema dan PT Mitra Muda Inti Berlian sebagai pengelola Persebaya untuk melaksanakan keputusan BOPI yang tersebut di atas.

Dalam surat Kemenpora itu, PSSI diminta untuk melakukan hal tersebut selambat-lambatnya tujuh hari sejak teguran tertulis diterima. Itu harus dilakukan jika tidak ingin dijatuhi sanksi. (Baca Juga: Menpora Beri Teguran Keras Untuk PSSI)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak