Spurs Cuci Gudang, Adebayor-Soldado Masuk Daftar Jual

Selasa, 21 April 2015 - 19:21 WIB
Spurs Cuci Gudang, Adebayor-Soldado Masuk Daftar Jual
Spurs Cuci Gudang, Adebayor-Soldado Masuk Daftar Jual
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur akan cuci gudang di akhir musim ini. Sembilan pemain, termasuk empat pemain yang dibeli pada musim panas 2013 dari uang hasil penjualan Gareth Bale senilai 86 juta pounds, akan dilepas. Striker Emmanuel Adebayor dan Roberto Soldado masuk dalam daftar pemain yang akan dijual.

Tottenham akan menjalankan kebijakan uang ketat musim depan. Pemain dengan gaji besar akan dilepas, seperti Adebayor yang mendapat 100.000 pounds (sekitar Rp3,9 miliar) per pekan. Kontrak Adebayor di Spurs masih tersisa setahun pada musim depan. Sedangkan Soldado yang memecahkan rekor pembelian klub senilai 26 juta pounds (sekitar Rp502 miliar) pada 1 Agustus 2013, juga masuk daftar jual. Sejauh ini Soldado sudah tampil 47 kali dengan sumbangan tujuh gol.

Pemain lain yang akan dilepas adalah Younes Kaboul, yang memulai musim ini sebagai kapten namun hingga kini belum tampil lagi pertandingan Liga Primer sejak November. Vlad Chiriches, Etienne Capoue, Paulinho, Mousa Dembele, dan Aaron Lennon juga tak masuk dalam rencana skuat Mauricio Pochettino.

Sementara masa depan Benjamin Stambouli juga tidak jelas, meskipun gelandang asal Prancis itu baru bergabung musim panas lalu. Tottenham menghabiskan total biaya 90 juta pounds (sekitar Rp1,7 trirliun) untuk mendatangkan sembilan pemain tersebut ke White Hart Lane, dan diharapkan balik modal saat melepas mereka.

Manajer Tottenham Mauricio Pochettino menargetkan rencana transfer musim panasnya itu selesai saat bertemu staf kunci klub, seusai pertandingan terakhir musim ini melawan Everton, 24 Mei mendatang. Tapi, sejauh ini dia sudah punya gagasan yang jelas tentang pemain yang akan dia pertahankan dan dilepas. Segera dia akan mengomunikasikan proyeknya itu kepada Presiden klub Daniel Levy.

Paul Mitchell, Kepala Perekrutan dan Analisis Tottenham, juga memiliki peran penting. Pochettino akan duduk bersama dengan Mitchell, Levy, dan tokoh senior lainnya di pekan terakhir bulan Mei. Pochettino berusaha mencari celah waktu, karena setelah laga terakhir emlawan Everton 24 mei, Tottenham akan melakukan persiapan pramusim di Kuala Lumpur dan Sydney pada 27 Mei dan 30 Mei.

Mantan bos Spurs Harry Redknapp percaya eks klubnya itu punya proyek besar pada musim panas nanti. Kepada Sky Sports, Redknapp mengatakan. "Pemain besar telah menjadi bencana. Itu sesuatu yang harus dilihat Daniel Levy, perekrutan mereka lemah. Mereka harus memastikan saat mengontrak pemain, harus lebih baik daripada yang mereka punya."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8817 seconds (0.1#10.140)