alexa snippet

Liga Europa 2016/2017

Sulitnya Bikin Jose Mourinho Senang

Sulitnya Bikin Jose Mourinho Senang
Jose Mourinho tetap mengkritik Manchester United meski sukses meraih kemenangan. Foto/Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Tidak mudah membuat Jose Mourinho senang. Meski Manchester United (MU) sukses mengalahkan Saint-Etienne di Liga Europa, The Special One tetap saja melayangkan kritikan.

Pada partai pertama babak 32 Besar di Old Trafford itu, MU tiga kali mengoyak jala Saint-Etienne lewat hat-trick Zlatan Ibrahimovic. Hasil ini memudahkan Setan Merah saat nanti bertandang ke Stade Geoffroy-Guichard, Kamis (23/2/2017).

(Baca juga: Rekor Moncer Ibra Antar MU Hajar Saint-Etienne di Old Trafford)

Anehnya, Mourinho terlihat tidak terlalu gembira. Pelatih asal Portugal itu tetap saja mengkritik pasukannya. Dia menilai Paul Pogba dkk kurang menjaga konsentrasi dari awal hingga akhir. 

“Asisten saya merasa saat melakukan pemanasan, para pemain tidak fokus menghadirkan adrenalin yang tepat di tubuh mereka. Pertandingan dimulai, dan hal pertama yang kami lakukan adalah backpass kepada striker,” kilah Mourinho, dilansir skysport. 

Mourinho makin kesal karena sekalipun menurunkan skuat terbaiknya, tetap saja terjadi  banyak kesalahan tidak perlu. Itu memberi Saint-Etienne kesempatan untuk menyerang yang untungnya tidak berbuah gol. 

“Sangat sulit berkomunikasi dengan pemain. Kami tidak bermain bagus. Kami kerap kehilangan bola di area berbahaya, dan memberi peluang Saint-Etienne melakukan counter attack. Kami memang menang, tapi kami mungkin tidak layak menerimanya,” tambah Mou. 

   

Mantan pelatih Chelsea itu tidak mengerti mengapa kesalahan masih saja terjadi. Meski itu bisa langsung diantisipasi, Mou merasa para pemain tidak layak menerima pujian setinggi langit. 

“Saya tidak ingin tim ini mendapat petaka (saat leg kedua). Karena itu, saya akan pergi ke sana (Prancis) dengan membawa skuat terkuat,” pungkas Mourinho. 
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top