Coutinho ke Barcelona, Neymar ke Manchester United?

Selasa, 28 Maret 2017 - 11:06 WIB
Coutinho ke Barcelona, Neymar ke Manchester United?
Coutinho ke Barcelona, Neymar ke Manchester United?
A A A
MANCHESTER - Manchester United ingin memecahkan rekor transfer dunia untuk kedua kalinya. Setelah memboyong Paul Pogba dengan biaya Rp1,5 triliun di musim panas 2016 lalu, MU kini bersiap menggebrak meja transfer dengan merekrut Neymar da Silva dari Barcelona.

Menurut data Transfermarkt, nilai jual Neymar menyentuh angka 100 juta euro atau setara Rp1,4 triliun. Namun Barcelona tak mau melepas sang pemain dengan nominal tersebut. Kabarnya mereka bakal melepas Neymar jika ada yang berani mengeluarkan 200 juta euro atau Rp2,8 triliun.

Walaupun harga tersebut dinilai tak masuk akal, MU belum menyerah dari perburuan. Sebab klub asuhan Jose Mourinho sukses mendapatkan keuntungan berlipat usai mendatangkan Pogba dan Zlatan Ibrahimovic. Dari sisi komersial, MU kini lebih laris dibanding klub Inggris lainnya. Selain itu kubu Setan Merah kabarnya telah mendapat tambahan dana dari sejumlah investor.

Menurut laporan Football Espana, MU siap memberikan Neymar gaji 415 ribu pounds atau Rp6,9 miliar per pekan. Uang sebanyak itu rasanya akan menggoda Neymar yang baru saja memperpanjang kontrak dengan Barcelona hingga empat tahun ke depan.

Rencana ini merupakan gagasan Mourinho sendiri. Neymar merupakan pemain yang diidamkan The Special One selain striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Jika transfer ini benar-benar terwujud, Barcelona sepertinya bakal merekrut Philippe Coutinho dari Liverpool. Beberapa hari lalu, Neymar sudah membujuk rekan senegaranya agar pindah ke pangkuan Barcelona.

"Pemain Liga Inggris yang saya harapkan ada di Barcelona adalah Coutinho. Saya yakin, dia cocok dengan gaya permainan Barcelona," ungkap Neymar. (Baca Juga: Coutinho Termakan Rayuan Neymar?
Neymar sendiri belum memberikan tanggapan mengenai ketertarikan Manchester United. Saat ini pemain berusia 24 tahun itu masih fokus mempersiapkan diri untuk memperkuat Timnas Brasil di laga kontra Paraguay, Rabu (29/3/2017).
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5392 seconds (0.1#10.140)