Ini Alasan Djadjang Tutup Rapat Rekrut Maitimo

Senin, 03 April 2017 - 16:01 WIB
Ini Alasan Djadjang Tutup Rapat Rekrut Maitimo
Ini Alasan Djadjang Tutup Rapat Rekrut Maitimo
A A A
BANDUNG - Pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman menyatakan Raphael Maitimo merupakan rekrutan terakhir Persib Bandung. Setelah itu, tidak akan ada lagi pemain bintang yang didatangkan Maung Bandung.

"Tidak ada lagi. Maitimo rekrutan terakhir," ujar Djanur di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Soal didatangkannya Maitimo, menurutnya sang pemain didatangkan dengan pertimbangan matang. Hadirnya Maitimo pun cukup menguntungkan mengingat dia bisa bermain di berbagai posisi. Sebelum ini Maitimo sempat bermasalah dengan PSM Makassar. (Baca Juga: Manajemen PSM Makassar Silakan Maitimo Pergi dengan Syarat).

Djanur beralasan sengaja selama ini menutup informasi soal bergabungnya Maitimo. Padahal, Maitimo sudah menyatakan kesiapannya bergabung sejak beberapa waktu lalu. "Sudah (sepakat) dari sebulan lalu. Sengaja saya keep (menutup rapat informasi) dulu, biar surprise," jelas pria 59 tahun itu.

Maitimo menjadi pemain ketiga yang didatangkan Persib untuk mengarungi Liga 1. Sebelum Maitimo, Michael Essien dan Carlton Cole lebih dulu merapat dan diumumkan. (Baca Juga: Berkostum Persib, Raphael Maitimo: Saya Bisa Bawa Klub Ini Juara).

Di luar ketiga nama itu, Persib mengandalkan nama-nama lama, seperti Hariono, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Kim Kurniawan, serta duo pemain yang kembali dibawa pulang yaitu Ahmad Jufriyanto dan Supardi Nasir.

Total, saat ini Persib sudah memiliki 24 pemain. Selain itu, ada beberapa pemain muda yang masih berstatus sebagai pemain seleksi.

Hadirnya para pemain muda itu adalah untuk menutup celah yang ditinggalkan Febri Hariyadi dan Gian Zola. Sebab keduanya kemungkinan akan berpisah dengan Persib dalam waktu lama karena bergabung dengan timnas U-22.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0141 seconds (0.1#10.140)