alexa snippet

Liga 1 2017

Preview Persib Bandung vs Borneo FC: Rebut Takhta, Sergio!

Preview Persib Bandung vs Borneo FC: Rebut Takhta, Sergio!
Persib Bandung melakoni laga krusial pada pekan ketujuh Liga 1 2017, saat menjamu Borneo FC di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (20/5/2017) malam/Foto/Sindonews/Dede Arip Rachman
A+ A-
BANDUNG - Persib Bandung melakoni laga krusial pada pekan ketujuh Liga 1 2017. Menjamu Borneo FC di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (20/5/2017) malam, Maung Bandung ingin melanjutkan tren belum terkalahkan sekaligus memastikan tiga poin demi mengambil alih puncak klasemen.

Tak mustahil bagi Maung Bandung mengamankan tiga angka di depan publik sendiri. Selain skuat dalam kondisi lengkap, kabar baik juga menghampiri tim, dengan pulihnya striker Sergio van Dijk dari cedera lutut. Van Dijk absen di enam laga pembuka Liga 1.

"Sangat mungkin Van Dijk diturunkan saat melawan Borneo FC nanti,” ujar Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman seperti dilansir laman resmi tim. "Borneo tidak bisa dipandang sebelah mata, di kandang kami harus bermain menyerang dan menang."

Dua pemain muda Maung Bandung, Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasurulloh juga bisa dimainkan sebelum bergabung dengan timnas U-22 di Bali pada 22 Mei. Dengan hadirnya dua pemain muda berkualitas, Djanur -sapaan Djadjang- bisa lebih tenang memburu tiga angka. (Baca juga: Duo Pemain Muda Ingin Tinggalkan Persib dengan Langkah Ringan).

Saat ini Persib bertengger di peringkat 3 dengan 12 poin, terpaut satu angka dari PSM Makassar yang memuncaki klasemen dan akan menjamu Sriwjaya FC di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Minggu (21/5/2017). Di peringkat kedua, Madura United yang mengemas poin sama dengan Persib setelah menang 4-1 atas PS TNI, Jumat (19/5/2017).

Sementara Borneo FC dalam kondisi tidak lengkap. Wingback gesit Diego Michiels menepi hingga dua pekan lantaran cedera hamstring. Sedangkan Patrich Wanggai dikabarkan mengalami pembengkakan di kakinya.

Terens Puhiri dan Sultan Samma juga dibeka cedera, namun Pesut Etam -julukan Borneo FC  berharap keduanya pulih jelang laga. Sementara penyerang andalan Lerby Eliandri juga minta izin untuk menikah, dan manajer tim  Farid Abubakar menjalani operasi jantung. Pesut Etam hanya didampingi asisten pelatih Ahmad Amiruddin karena pelatih kepala Dragan Djukanovic menjalani sanksi dari Komisi Disiplin.

Meski demikian, Ahmad Amiruddin menegaskan timnya tak sia-sia datang ke Bandung. Pesut Etam akan berusaha mengalahkan Maung Bandung. "Kami datang untuk berjuang mencari angka. Berharap tiga angka, atau paling tidak satu poin di laga nanti," katanya.

Perkiraan pemain:

Persib Bandung (4-2-3-1)
; M Natsir (PG); Henhen, Vladimir, Supardi, Jufriyanto; Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar; Gian Zola, Atep, Febri Hariyadi; Sergio van Dijk
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Borneo FC (4-4-2); Muhammad Ridho (PG); Abdul Rahman, Matheus Lopes, Kunihiro Yamashita, Riswan Yusman; Asri Akbar, Flavio Beck Junior, Wahyudi Setiawan Hamisi, Ponaryo Astaman; Terens Puhiri, Shane Edward Smeltz
Asisten pelatih: Ahmad Amiruddin

Lima pertemuan terakhir
14-12-2016 Persib Bandung vs Borneo FC 1-0
07-05-2016 Borneo FC vs Persib Bandung 0-0
20-03-2016 Persib Bandung vs Borneo FC 1-0
27-11-2015 Persib Bandung vs Borneo FC 0-2
26-09-2015 Persib Bandung vs Borneo FC 2-1



(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top