alexa snippet

Fans Italia Marah, Donnarumma Dilempari Uang Palsu dan Dijuluki 'Dollarumma'

Fans Italia Marah, Donnarumma Dilempari Uang Palsu dan Dijuluki Dollarumma
Hasrat Gianluigi Donnarumma meninggalkan AC Milan memantik kemarahan penggila sepak bola Italia/Foto/theguardian.com
A+ A-
KRAKOW - Hasrat Gianluigi Donnarumma meninggalkan AC Milan memantik kemarahan penggila sepak bola Italia. Fans mengumbar kekesalannya saat kiper muda berbakat itu tampil membela timnas Italia U-21 di Piala Eropa U-21.

Fans yang kesal mengguyur Donnarumma dengan uang dolar palsu saat berdiri di bawah mistar melawan Denmark U-21 pada penyisihan Grup C di Marszalek Pilsudski Stadium, Krakow, Polandia, Senin (19/6/2017) dini hari WIB. Italia menang 2-0 di laga itu.

Begitu banyak uang palsu yang dilemparkan fans ke gawang Donnaruma, sehingga dua asisten harus masuk ke lapangan untuk membersihkan uang kertas palsu tersebut. Parahnya, menurut laporan Marca,  fans juga mengejek Donnarumma dengan meneriakkan 'Dollarumma'.

Donnarumma, 18 tahun, telah mengonfirmasi pekan lalu bahwa tidak akan memperbarui kontraknya di Milan. Keputusannya itu langsung direspons sejumlah klub elite Eropa, seperti Juventus, Real Madrid, Manchester United, dan Paris Saint-Germain.

Milan telah berusaha meyakinkan Donnarumma untuk menandatangani kesepakatan baru, namun tidak diindahkan Donnarumma yang kontraknya berakhir musim panas 2018. Manajer umum Milan Marco Fassone membuat pengumuman tersebut setelah bertemu dengan Mino Raiola, agen Donnarumma. (Baca juga: Milan Tidak Akan Pernah Melego Donnarumma).

"Raiola telah memberi tahu saya tentang keputusan Donnarumma untuk tidak memperpanjang kontrak," kata Fassone. "Ini adalah keputusan final dia. Awalnya, kami percaya, Donnarumma merupakan kiper AC Milan baru, pilar yang akan kami bangun. Tapi, kini kami harus memikirkan kembali masa depan klub.

"Ini adalah keputusan yang diambil oleh pemain, bersama dengan perwakilannya, dan kami harus mendorong maju, meski hal itu membuat kami merasa pahit."



(sha)
loading gif
Top