Deretan Kekalahan Persib Sebelum Djanur Mengundurkan Diri

Minggu, 16 Juli 2017 - 11:33 WIB
Deretan Kekalahan Persib Sebelum Djanur Mengundurkan Diri
Deretan Kekalahan Persib Sebelum Djanur Mengundurkan Diri
A A A
BANDUNG - Djadjang Nurjaman resmi mengundurkan diri. Pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut merasa tak mampu lagi memperbaiki prestasi Persib Bandung yang kian melorot di pentas Liga 1 2017.

Hingga pekan ke-15, Persib tertahan di posisi 12 klasemen dengan perolehan 20 poin. Maung Bandung hanya bisa meraih lima kemenangan. Sisanya mereka dipaksa menelan lima hasil imbang dan lima kekalahan.

Djanur sempat didesak mundur saat Persib dikalahkan Bhayangkara FC. Namun hal itu baru terwujud usai pertandingan kontra Mitra Kukar.

"Dengan kekalahan hari ini, untuk sementara saya ingin istirahat dulu. Ini barangkali sudah menjadi keputusan artinya saya mundur, saya resign dari kursi pelatih Persib," ungkap Janur pasca laga dikutip dari laman resmi Liga 1. "Itu keputusan yang sudah bulat. Saya sudah bicara dengan manajemen tadi, tapi dengan yang lainnya belum. Insya Allah mereka akan mengabulkan keinginan saya kali ini. Karena saya tidak bisa mengangkat performa tim yang terus-terusan seperti ini," tambahnya. (Baca Juga: Persib Takluk di Kandang Mitra Kukar, Djajang Resmi Mundur
Berikut ini catatan kekalahan Persib di bawah kepelatihan Djanur (dalam ajang Liga 1):

1. Bali United 1-0 Persib Bandung (31 Mei 2017)
Jelang hadapi Bali United, Persib sebenarnya memiliki catatan cukup bagus karena tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan. Dari kesempatannya itu mereka meraih tiga kemenangan dan empat hasil imbang.

Namun Maung Bandung tidak dinaungi dewi keberuntungan saat tampil di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Mereka kalah 0-1 dan gol diciptakan mantan pemain Persib, Marcos Abel Flores. Ini jadi kekalahan pertama Michael Essien Cs di pentas Liga 1 2017.

2. Bhayangkara FC 2-0 Persib Bandung (4 Juni 2017)
Usai dikalahkan Bali United, Persib kembali menerima hasil buruk kala bertandang ke markas Bhayangkara FC. Bertarung di Stadiot Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Persib yang mendapat dukungan dari ribuan Bobotoh justru menyerah dua gol tanpa balas.

Laga sempat terhenti karena sejumlah Bobotoh nekat masuk lapangan. Mereka mendesak agar Djanur segera diberhentikan dan tuntutan meluas hingga ke berbagai media sosial. Kondisi tersebut mampu mengguncang mental sang pelatih.

Sehari kemudian, Djanur sempat mengutarakan niatnya untuk mengundurkan diri. Tapi manajemen tim justru tetap mempertahankannya dan memberi kesempatan pada pria 52 tahun tersebut

3. Barito Putera 1-0 Persib Bandung (18 Juni 2017)
Persib kalah lagi saat tampil di markas Barito Putera. Datang penuh ambisi setelah menang 1-0 atas Persiba Balikpapan, Persib justru harus mengakui keunggulan sang tuan rumah.

Barito menang lewat gol tunggal Matias Jesus Cordoba. Karena kekalahannya ini, Persib terpaku di posisi sembilan klasemen Liga 1 pekan ke-11.

4. Madura United 3-1 Persib Bandung (9 Juli 2017)
Persib mengakhiri laga yang cukup kontroversial melawan Madura United FC (MU) dengan kekalahan. Tampil di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Persib keok 1-3.

Dua gol Persib dalam laga ini dianulir oleh wasit. Menurut Djanur, timnya dicurangi karena saat terjadi gol pemainnya tidak berada dalam posisi offside.

"Penonton atau Bobotoh khususnya, pasti bisa menilai kinerja wasit. Dua gol kami yang dicetak (Raphael) Maitimo dan (Michael) Essien dianulir," sesal Djanur usai pertandingan.

5. Mitra Kukar 2-1 Persib Bandung (15 Juli 2017)
Dalam laga ini, Persib sempat unggul lewat gol Billy Paji Keraf. Namun keadaan berbalik ketika Marclei Cesar mengoyak gawang Persib menit 44 dan Inkyun Oh menit 83.

Ini jadi laga terakhir Djanur sebagai pelatih Persib. Usai pertandingan, ia langsung meminta maaf sembari mengumumkan keputusannya untuk undur diri.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4926 seconds (0.1#10.140)