Dorong Wasit, Ronaldo Terancam Hukuman 12 Laga

Senin, 14 Agustus 2017 - 15:16 WIB
Dorong Wasit, Ronaldo Terancam Hukuman 12 Laga
Dorong Wasit, Ronaldo Terancam Hukuman 12 Laga
A A A
BARCELONA - Cristiano Ronaldo mencuri perhatian pada laga El Clascio leg pertama Supercopa de Espana (Piala Super Spanyol) di Camp Nou, Senin (14/8/2017) WIB. Datang dari bangku cadangan, CR7 mencetak gol untuk membantu kemenangan Real Madrid 3-1 atas Barcelona. Namun, Ronaldo juga dikartu merah gara-gara diving.

Ronaldo dinilai diving oleh wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea saat diganggu bek Barcelona Samuel Umtiti di kotak penalti pada menit ke-82. Kartu kuning pun diangkat De Burgos untuk Ronaldo yang artinya kartu merah lantaran sebelum itu, CR7 dikartu kuning akibat selebrasi golnya di menit ke-80 dengan membuka jersey.

Tidak terima keputusan wasit, Ronaldo protes. Celakanya, Ronaldo mendorong Ricardo De Burgos. Aksi Ronaldo kemudian masuk catatan De Burgos untuk disampaikan sebagai laporan pertandingan. (Baca Juga: Pique Bantu Real Madrid Kalahkan Barcelona).

"Begitu kartu merah itu ditunjukkan, pemain tersebut (Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro) mendorong saya sedikit sebagai tanda ketidaknyamanannya," tulis De Burgos dalam laporannya seperti dilansir Marca.

Pasal 96 regulasi pertandingan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengungkapkan, tindakan seperti dorongan dengan sedikit kasar pada seorang ofisial dapat dikenai larangan bermain empat hingga 12 pertandingan.

Nasib Ronaldo kini ada di tangan Komite Kompetisi RFEF. Mereka akan memutuskan tingkat kefatalan yang dilakukan Ronaldo. Jika CR7 diganjar lima laga ke atas, hukuman akan berlaku di semua kompetisi, termasuk La Liga, sedangkan jika di bawah lima pertandingan hanya dikenakan di ajang Piala Super Spanyol.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6090 seconds (0.1#10.140)