Catat Rekor Buruk dalam 22 Tahun, Zidane: Bolanya Tak Mau Masuk

Kamis, 21 September 2017 - 10:58 WIB
Catat Rekor Buruk dalam 22 Tahun, Zidane: Bolanya Tak Mau Masuk
Catat Rekor Buruk dalam 22 Tahun, Zidane: Bolanya Tak Mau Masuk
A A A
MADRID - Real Madrid mencatat rekor buruk setelah ditekuk Real Betis 0-1 pada jornada 5 La Liga 2017/2018 di Santiago Bernabeu, Kamis (21/9/2017) dini hari WIB. Kekalahan itu menandakan Los Blancos tidak pernah menang dari tiga laga kandang pembuka liga untuk pertama kalinya sejak 22 tahun silam.

Gol Antonio Sanabria pada injury time (90+4), membuat Madrid gigit jari. Pasukan Zinedine Zidane telah kehilangan tujuh angka di depan publik sendiri setelah bermain imbang dengan Valencia dan Levante, dan kini ditumbangkan Real Betis. (Baca Juga: Real Madrid Kalah Dramatis di Kandang Sendiri).

Terakhir kali klub ibukota gagal memenangkan salah satu dari tiga pertandingan kandang pertama mereka, terjadi di liga musim 1995/1996, ketika mereka kalah dua kali dan imbang sekali.

Tahun itu, Madrid finis di urutan keenam dengan Atletico Madrid meraih gelar liga dengan selisih 17 poin dari Madrid. Saat ini, Madrid, sang juara bertahan, tertinggal tujuh angka dari pemimpin klasemen Barcelona yang mengemas 15 poin, dan tiga angka dari Atletico Madrid.

Ini juga pertama kali Madrid tak mencetak gol setelah selalu menjebol gawang lawan lebih dari setahun. "Sudah jelas, kami harus hidup dengan itu," aku Zidane. "Ada tiga pertandingan, awal kampanye liga kami di kandang belum cukup baik. Kami tidak berpikir itu akan menjadi seperti ini, tapi kami tidak bisa mengubahnya."

"Ini buruk. Tapi, ini adalah sepak bola, saat bola tidak mau masuk, ini bisa terjadi. Kami tidak menunjukkan permainan yang bagus tapi tidak ada permainan yang buruk. Menit pertama babak kedua bagus, tapi benar, kami sedikit terburu-buru setelah itu."

"Kami memiliki 26 atau 27 peluang, tapi hari ini bola tidak mau masuk, apalagi di sini, di stadion rumah kami. Saya menyukai kata ini; ketenangan. Kami akan memiliki ketenangan, kami coba tenang."

"Apa yang dapat kami ubah adalah pertandingan berikutnya. Kami akan lakukan sebaik mungkin untuk menang. Di pertandingan kandang berikutnya di liga, kami harus melakukan segalanya untuk bisa menang."

Gareth Bale dan Isco diyakini akan mendapat kritik karena kurangnya naluri mencetak gol. Zidane ditanya apakah memiliki masalah dengan performa lCristiano Ronaldo di awal liga, Zidane mengatakan tak aa keluhan soal itu, bahkan sebaliknya. "Kami senang memiliki Cristiano, dan dia bersama kami."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3825 seconds (0.1#10.140)