Preview Inggris vs Slovenia: Selangkah ke Rusia

Kamis, 05 Oktober 2017 - 08:05 WIB
Preview Inggris vs Slovenia: Selangkah ke Rusia
Preview Inggris vs Slovenia: Selangkah ke Rusia
A A A
LONDON - Timnas Inggris tinggal selangkah melenggang ke putaran final Piala Dunia 2018. The Three Lions hanya butuh menang atas Slovenia yang akan dijamu Stadion Wembley, London, Kamis (5/10/2017) atau Jumat (6/10/2017) dini hari WIB untuk memastikan terbang ke Rusia.

Inggris memuncaki klasemen Grup F di kualifikasi Zona Eropa. Pasukan Gareth Southgate mengemas 20 poin. Hitung-hitungan matematika, The Three Lions hanya butuh dua angka untuk lolos ke Rusia, jadi kemenangan atas Slovenia akan menjadikan Inggris sebagai tim dari zona eropa yang lolos setelah Belgia.

Sekalipun imbang Inggris masih berpeluang lolos otomatis, tergantung hasil pertandingan Skotlandia versus Slovakia di Glasgow pada hari yang sama.

Inggris tidak diperkuat gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli yang dihukum satu pertandingan karena mengacungkan jari tengah ke wasit saat Inggris menang 2-1 atas Slovakia di Stadion Wembley, September lalu. Sedangkan Phil Jones, Adam Lallana, Ross Barkley keluar dari skuat akibat cedera, dan Wayne Rooney pensiun dari timnas. Beruntung, John Stones bisa tampil.

Inggris mengandalkan Harry Kane untuk memproduksi gol. Performa striker Tottenham itu mumpuni sepanjang September dengan mencetak 13 gol dalam delapan laga untuk klub dan timnas Inggris. (Baca Juga: Kane Layak Jadi Suksesor Rooney).

"Apa yang Kane lakukan adalah brilian. Dia salah satu yang terbaik, dan terus mencetak gol dan Anda tidak perlu bertanya soal itu. Mungkin itu akan berlanjut saat dia mengenakan kostum Inggris," kata kiper Joe Hart.

"Sementara kapten Slovenia Bostjan Cesar mengatakan kekuatan Inggris tak hanya bertumpu pada Harry Kane. “Saya lihat Kane dalam peeforma yang bagus. Tapi, Inggris punya sejumlah pemain yang juga berkualitas mumpuni,” katanya.

“Tapi, dengan segala hormat, kami tidak takut Inggris. Terakhir kali kami bertemu mereka di kandang, dan itu lebih mudah,” imbuhnya. Pertandingan di berakhir imbang 0-0.

Perkiraan pemain
Inggris (4-3-3)
: Hart; Walker, Stones, Cahill, Bertrand; Henderson, Dier, Livermore; Sterling, Kane, Rashford
Pelatih: Gareth Southgate

Slovenia (4-2-3-1): Oblak; Cesar, Viler, Skubic, Mevlja; Ilicic, Kurtic; Rotman, Verbic, Repas; Matavz
Pelatih: Srecko Katanec’

Lima pertemuan terakhir

11-10-2016 Piala Dunia Slovenia vs Inggris 0-0
14-06-2015 Piala Eropa Slovenia vs Inggris 2-3
15-11-2014 Piala Eropa Inggris vs Slovenia 3-1
23-06-2010 Piala Dunia Slovenia vs Inggris 0-1
05-09-2009 Persahabatan Inggris vs Slovenia 2-1
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4295 seconds (0.1#10.140)