Susunan Pemain Israel vs Spanyol

Selasa, 10 Oktober 2017 - 01:19 WIB
Susunan Pemain Israel vs Spanyol
Susunan Pemain Israel vs Spanyol
A A A
JERUSALEM - Timnas Spanyol sepertinya leluasa untuk menurunkan pemain di laga pemungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa melawan Israel di Teddy Stadium, Selasa (10/10/2017). Pasalnya, Tim Matador sudah memastikan diri lolos ke turnamen paling prestisius di dunia pada tahun depan.

Pelatih Spanyol Julen Lopetegui dalam konferensi persnya menegaskan jika dirinya berniat melakukan rotasi pemain. Pernyataan itu bukan semata-mata meremehkan lawan melainkan pelatih ingin memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk unjuk kebolehan.

Sebanyak 10 pemain diberikan kesempatan oleh Lopetegui. Hanya Sergio Ramos yang masih dipercaya untuk memimpin timnas Spanyol di pertandingan ini.

Salah satu yang paling mencolok adalah tidak terdapatnya nama Gerard Pique di barisan pertahanan Spanyol. Mungkin Lopetegui ingin meredam situasi panas terkait masalah politik yang tengah ramai di negaranya.

Apalagi Pique diketahui merupakan pemain yang sangat vokal dalam mendukung referendum Catalonia. Ditanya tentang potensi dampak gejolak politik terhadap skuat, Lopetegui mengulangi komentar sebelumnya yang meremehkan masalah tersebut.

"Kami mencoba untuk memprioritaskan perasaan kolektif tim. Jelas bahwa kami adalah kelompok pemain heterogen dan yang kami inginkan adalah menciptakan kelompok yang homogen," terang Lopetegui.

Susunan Pemain


Israel (4-3-3) Harush, Keltjens, Tibi, Ben Haim, Davidzada; Natcho, Cohen, Kabha; Atar, Hemed, Melikson

Spanyol (3-2-3-2)
Reina; Azpilicueta, Nacho, Ramos, Monreal; Illarramendi, Busquets; Asensio, Viera, Pedro; Aduriz

Baca Juga: Preview Israel vs Spanyol: Uji Coba Tanpa Pemain Asal Catalan?
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3164 seconds (0.1#10.140)