Surat Pemecatan Hantui Klopp

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 12:42 WIB
Surat Pemecatan Hantui Klopp
Surat Pemecatan Hantui Klopp
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp menyerahkan semua keputusan mengenai pemutusan kontrak kepada Liverpool. Sikap pesimistis itu disampaikannya jelang laga lanjutan Liga Inggris melawan Manchester United di Stadion Anfield, Sabtu (14/10/2017) malam WIB.

Klopp sebenarnya masih menyisakan kontrak hingga 30 Juni 2022 mendatang. Tapi masa depannya mulai menjadi pusat perhatian penikmat sepak bola lantaran gagal mendongkrak prestasi Liverpool di musim ini. Dari tujuh pertandingan terakhir di Liga Inggris, The Reds hanya mampu mengoleksi 12 poin.

Tanda-tanda pemecatan mulai menghantui Klopp jelang laga melawan United. Ini terkait rapor merah Brendan Rodgers saat dia dipecat dari kursi kepelatihan Liverpool setelah meraup 12 poin dari delapan pertandingan.

Itu baru catatan di kompetisi domestik. Klopp masih punya beberapa hasil minor yang didapat di luar Liga Inggris. Piala Liga misalnya, The Reds harus melupakan gelar tersebut setelah kalah 0-2 atas Leicester City, September lalu.

Belum lagi jika berbicara tentang Liga Champions mengingat Jordan Henderson dkk belum memetik kemenangan di dua pertandingan terakhir. Terlepas dari cacatan buruk tersebut, Klopp tentunya tidak ingin terlalu memikirkan perhitungan yang sama pada malam nanti.

Karena itu, Klopp akan berjuang keras untuk mengambil tiga poin saat menjamu United di Anfield. "Saya tidak berpikir saya sempurna, tapi cukup sulit untuk menemukan pilihan yang baik. Jika mereka memecat saya sekarang, saya tidak berpikir akan ada banyak manajer yang akan melakukan pekerjaan dengan lebih baik daripada saya," jelas Klopp seperti dikutip dari BBC Sport.

"Tidak ada jarak terbesar antara kami dan tim papan atas. Jika saya datang hari ini sebagai manajer baru dan jika semua orang memberi kami waktu seperti ini untuk mengambil langkah berikutnya, itu akan menjadi sempurna," tambah Klopp.

Baca juga:
Jejak Persaingan Juergen Klopp vs Jose Mourinho
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7143 seconds (0.1#10.140)