Kecewa Performa Persib, Bobotoh Unjuk Rasa di Markas Maung Bandung

Selasa, 17 Oktober 2017 - 18:46 WIB
Kecewa Performa Persib, Bobotoh Unjuk Rasa di Markas Maung Bandung
Kecewa Performa Persib, Bobotoh Unjuk Rasa di Markas Maung Bandung
A A A
BANDUNG - Fans fanatik Persib Bandung (Bobotoh) mulai gerah dengan prestasi yang ditampilkan tim kesayangannya. Mereka menggelar unjuk rasa ke markas Maung Bandung di Jalan Sulanjana No.17, Bandung, Selasa (17/10/2017). Bobtoh menuntut seluruh pihak di tubuh Maung Bandung bertanggung jawab atas prestasi Persib.

"Kami meminta seluruh pihak di tubuh tim, baik manajemen, staf pelatih, maupun pemain untuk mempertanggungjawabkan secara nyata terkait kondisi Persib saat ini, yang terpuruk di papan tengah klasemen," demikian pernyataan Bobotoh yang menamakan diri Komunitas Peduli Persib.

Menurut laman resmi Persib, aksi sekitar seribuan Bobotoh semula berpusat di GOR Saparua, Bandung. Kemudian mereka bergerak dengan melakukan long march ke Graha Persib di tengah hujan yang mengguyur Kota Bandung.

Sesampainya di markas Maung Bandung, perwakilan Bobotoh diterima Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Kuswara S Taryono. Kuswara menyampaikan apresiasianya atas kepedulian dan aspirasi yang disuarakan Komunitas Peduli Persib.

"Apresiasi dan aspirasi sudah kami dengarkan dalam pertemuan. Selanjutnya, kami sampaikan ke seluruh manajemen, termasuk para pemain," tutur Kuswara seusai menemui Bobotoh. "Selain itu kami sangat bertima kasih atas kehadiran para bobotoh. Ini sebuah bentuk rasa cinta dan rasa sayang," sambungnya.

Saat ini Persib bertengger di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 2017 dengan 37 poin. Maung Bandung terpaut 22 poin dari klub Bhayangkara FC yang memuncaki klasemen. Persib gagal mengakhiri tren hasil imbang di 4 laga Liga 1 2017 bahkan di laga terakhir menyerah 1-2 di markas PSM Makassar, Minggu (15/10/2017). (Baca Juga: Kecolongan, Persib Keok di Kandang PSM).

Target finis lima besar pun makin sulit bagi Persib dalam sisa lima laga. "Kami minta maaf karena prestasi Persib saat ini belum seusai dengan harapan para Bobotoh. Tapi, kami tetap berjuang dan tetap memohon doa dan dukungannya di sisa laga ini," pungkas Kuswara.

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6887 seconds (0.1#10.140)