alexa snippet

Rencana Ronaldo Setelah Pensiun

Rencana Ronaldo Setelah Pensiun
Setelah menerima penghargaan trofi Ballon d'Or 2017, Ronaldo berkata sudah menyiapkan sebuah proyek masa depan saat dirinya memutuskan pensiun / Istimewa
A+ A-
PARIS - Usia seringkali dijadikan sebagai tolok ukur seberapa lama pemain akan bertahan di cabang olahraga yang digelutinya tersebut. Begitu pula yang kini dirasakan Cristiano Ronaldo.

Megabintang Real Madrid itu saat ini tengah mendapat perhatian khusus dari media lokal di Spanyol setelah gagal mengasah ketajamannya menjebol gawang lawan di kompetisi domestik. Padahal dalam beberapa musim terakhir, Ronaldo dan Lionel Messi selalu menjadi pemain terdepan dalam perebutan label pencetak gol terbanyak La Liga.

Sekarang situasinya bertolak belakang lantaran Messi seolah meninggalkan musuh bebuyutannya itu dalam daftar perolehan gol. Bintang Barcelona itu diketahui sudah mencetak 13 gol dari 14 pertandingan terakhirnya di Liga Spanyol. Ronaldo tertinggal jauh dan baru mengoleksi dua gol saja.

Usia Ronaldo yang sudah tidak muda lagi bisa dijadikan sebagai penyebab menurunnya performa bintang Portugal tersebut. Saat ini, CR7 berusia 32 tahun, dan paling lama dia bisa bertahan hingga delapan tahun lagi.

Setelah itu, Ronaldo pasti akan membuat keputusan untuk gantung sepatu. Lantas apa rencananya setelah dia pensiun dari dunia sepak bola?

Setelah menerima penghargaan trofi Ballon d'Or 2017, Ronaldo berkata sudah menyiapkan sebuah proyek masa depan saat dirinya memutuskan pensiun. Namun dia menampik tidak akan menjadi pelatih seperti yang dilakukan Zinedine Zidane.

"Jika Anda bertanya kepada saya sekarang, saya tidak melihat diri saya sebagai pelatih. Tapi semuanya bisa berubah dengan cepat," tutur Ronaldo seperti dikutip Marca, Jumat (8/12/2017).

"Saya memiliki banyak proyek masa depan saat karier saya berakhir. Dan, saya ingin mencoba hal baru," jelas Ronaldo

Baca juga:
Piala Dunia 2018, Ujian Sesungguhnya Ronaldo dan Messi

Ronaldo Menanti Ballon d'Or sejak Lama
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top