Senangnya Barcelona, Jadi Jawara Paruh Musim di Tempat Terkutuk

Senin, 15 Januari 2018 - 07:44 WIB
Senangnya Barcelona, Jadi Jawara Paruh Musim di Tempat Terkutuk
Senangnya Barcelona, Jadi Jawara Paruh Musim di Tempat Terkutuk
A A A
SAN SEBASTIAN - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengungkap sukses timnya menghapus kutukan Anoeta setelah menang 4-2 atas Real Sociedad dalam lanjutan La Liga 2017/2018, Senin (15/1/2018) dini hari WIB.

Di babak pertama, kutukan Anoeta sepertinya akan berlanjut. Barcelona tertinggal dua gol oleh Willian Jose menit ke-11 dan Juanmi (34), namun Paulinho berhasil memperkecil ketertinggal pada menit ke-39.

Barcelona mengamuk di babak kedua. Luis Suarez mencetak dua gol di menit ke-50 dan 71 dan dituntaskan Lionel Messi lima menit jelang laga usai. (Baca Juga: Comeback, Barcelona Bungkam Real Sociedad).

Ini merupakan kemenangan pertama Barcelona di Anoeta di La Liga sejak Frank Rijkaard melakukan di tahun 2007. Sebelum ini, Barcelona tak pernah menang dengan catatan lima kali kalah dan dua imbang di Anoeta.

Tak hanya mengakhiri kutukan Anoeta, Barcelona juga memastikan sebagai juara paruh musim dengan keunggulan 19 angka dari seteru berat Real Madrid atau sembilan poin dari peringkat 2 klasemen Atletico Madrid.
Senangnya Barcelona, Jadi Jawara Paruh Musim di Tempat Terkutuk

"Di babak pertama mereka tampil lebih baik dari kami, meski kami juga memulai dengan baik. Mereka mencetak gol dari peluang pertama, sementara kami masih mencari gol," ujar Valverde dilansir laman resmi Barcelona.

Gol Paulinho sangat penting bagi Barcelona saat mereka memulai babak kedua dengan mentalitas yang berbeda. "Hal terbaik adalah kami percaya bahwa kami bisa melakukannya di tempat yang sulit."

Ketika ditanya apakah trofi La Liga musim ini milik Barcelona? Valverde mengatakan masih sulit untuk semua tim. Sebab, tim bisa kehilangan angka di mana saja. "Ada tim bagus di liga, tapi berjalan dengan perasaan bahwa kami adalah tim yang sulit dikalahkan. "

Sebagai juara paruh musim, Valverde berharap timnya terus mempertahankan performa terbaik di paruh kedua. Meski tidak memulai musim dengan ambisi besar, namun selangkah demi slenagkah Barcelona menemukan ritme kemenangan dan belum terkalahkan sepanjang 19 laga.

"Yang penting tidak menafsirkan apapun sebagai malapetaka. Anda harus melepaskan diri dari hal-hal itu dan tetap bersama. Ini sangat penting Kami berharap kita bisa terus seperti ini dan terus membaik. "
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3527 seconds (0.1#10.140)