Suarez Pun Tersenyum, Akhirnya Bisa Gagahi Gawang Anoeta

Senin, 15 Januari 2018 - 08:27 WIB
Suarez Pun Tersenyum, Akhirnya Bisa Gagahi Gawang Anoeta
Suarez Pun Tersenyum, Akhirnya Bisa Gagahi Gawang Anoeta
A A A
SAN SEBASTIAN - Tak hanya tiga angka yang dipersembahkan striker Barcelona Luis Suarez. Pemain timnas Uruguay itu juga berhasil menggagahi gawang Real Sociedad saat membawa Blaugrana menang 4-2 pada jornada ke-19 La Liga 2017/2018 di stadion angker, Anoeta, Senin (15/1/2018) dini hari WIB.

Sepanjang empat tahun kariernya di liga Spanyol bersama Barcelona, ada empat stadion yang gawangnya belum pernah dijebol Suarez di ajang La Liga, yakni Estadio Balaidos (Celta Vigo), Estadio Ramon Sanchez Pizjuan (Sevilla), La Rosaleda (Malaga), dan Estadio Anoeta.

Tapi, kini tinggal tiga stadion yang masih belum diperawani Suarez. Anoeta sudah menjadi korban ketajamannya, bahkan tak hanya satu gol tapi dua. Gol Suarez tercipta pada menit ke-50 dan 71. Dua gol lagi dikemas Paulinho (39) dan Lionel Messi lima menit jelang laga usai. Gol Sociedad dikemas Willian Jose menit ke-11 dan Juanmi (34). (Baca Juga: Senangnya Barcelona, Jadi Jawara Paruh Musim di Tempat Terkutuk).

Sebelum ini, Suarez pernah dua kali tampil di Anoeta di La Liga pada 2014/2015 dan 2016/2017. Namun, dia belum bisa menerima ucapan selamat dari rekan setimnya di laga itu. Memang, Suarez bisa menjebol gawang Sociedad musim lalu, tapi di Copa del Rey dan di Nou Camp.



Kini, dua gol di cetak di La Liga di Anoeta pula. "Hasil negatif dari yang biasa kami dapatkan di Anoeta telah berubah," kata Suarez kepada Movistar. "Stadion ini selalu sulit ditaklukkan dan kami senang dengan hasilnya."

"Tentunya, kami ingin terus melanjutkan hasil yang sama, mengingat di sini selalu sulit mendapatkan kemenangan.

"Ini adalah cara terbaik menyelesaikan paruh pertama musim ini, menang dan kembali dalam permainan kami setelah tertinggal 0-2."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6598 seconds (0.1#10.140)