Gebuk Liverpool, Jose Mourinho Tak Peduli Ocehan Orang

Sabtu, 10 Maret 2018 - 23:40 WIB
Gebuk Liverpool, Jose Mourinho Tak Peduli Ocehan Orang
Gebuk Liverpool, Jose Mourinho Tak Peduli Ocehan Orang
A A A
MANCHESTER - Kemenangan yang diperoleh Manchester United atas Liverpool dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris ternyata menyisakan cerita miris. Namun, Jose Mourinho tak peduli dengan ocehan orang luar.

Pada bigmatch di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018), Setan Merah memang menang 2-1. Sayangnya statistik pertandingan memperlihatkan Liverpool lebih banyak mendominasi pertandingan. Dengan kata lain, Mourinho masih dicap sebagai juru parkir bus. (Baca juga : Manchester United Kalahkan Liverpool di Old Trafford )

Data Opta menunjukkan selama 90 menit, United hanya menguasai 32 persen. Serangan yang berbuah sepak pojok pun hanya terjadi satu kali dan tiga tembakan ke gawang lawan.

Hal ini berbeda dengan Liverpool. Tim besutan Juergen Klopp mampu menunjukkan determinasi dengan 68 persen penguasaan bola dengan 14 tembakan ke arah gawang dan lima mengenai sasaran.

Tapi semua data-data itu ditampik Mourinho dengan kemenangan sudah menjadi milik mereka. "Kami bisa membagi penguasaan bola, United di babak pertama dan Liverpool di babak kedua," katanya seperti dikutip Standard.

"Tim kami selalu mampu mengendalikan permainan, bahkan saat set pieces, sepak pojok, dan situasi berbahaya. Melawan Liverpool, kalau Anda bermain buruk saat menguasai bola bisa dalam bahaya," lanjutnya.

Mourinho sekali menegaskan kalau ada orang berpikir mereka tak pantas memenangkan pertandingan ia tidak peduli. "Saya sekarang sedikit lelah, kami memiliki pertandingan pada hari Selasa kontra Sevilla di Liga Champions. Saya tidak peduli apa yang orang katakan. Ketika para pemain bahagia, saya juga bahagia," tandas Mourinho.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6794 seconds (0.1#10.140)