Buffon Sebut Messi Lebih Hebat dari Ronaldo

Jum'at, 23 Maret 2018 - 10:04 WIB
Buffon Sebut Messi Lebih Hebat dari Ronaldo
Buffon Sebut Messi Lebih Hebat dari Ronaldo
A A A
MANCHESTER - Tak bisa dipungkiri Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat menjadi pemain terbaik dunia. Namun menurut Gianluigi Buffon, Messi lebih baik dibandingkan Ronaldo. Mengapa demikian ?

Kiper veteran Juventus yang memutuskan akan kembali membela Timnas Italia usai menyatakan pensiun, mengatakan soal teknis yang jadi pembeda.

Messi dianggap lebih komplet dibandingkan pemain Real Madrid itu. "Mereka adalah dua pemain yang benar-benar berbeda. Messi lebih lengkap, karena punya teknik yang dan visi permainan yang layak lebih sebagai playmaker dibandingkan finisher," kata Buffon seperti dikutip Soccerway, Jumat (23/3/2018).

Kalau Ronaldo, menurut Buffon, sedikit lebih tua untuk menjadi pembunuh di kotak penalti. Kalau dibandingkan dengan sebelumnya, sekarang sudah tidak lagi terlihat trik tembakannya dan tandukan kepala. Namun ketika mendapatkan bola di kotak penalti, ia bisa kreasikan menjadi gol," tandas Buffon.

Buffon akan membuktikan kehebatan Messi saat Italia bentrok dengan Argentina di laga persahabatan internasional. Pertandingan yang akan berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (24/3/2018) dinihari. ( Baca juga : Preview Italia vs Argentina: Laga Emosional Gli Azzurri )

Buat Buffon ini adalah penampilan perdananya setelah Italia gagal ke putaran final Piala Dunia 2018. Ia pun merasa terpanggil kembali menjadi bagian penting dari duel sarat gengsi melawan Argentina.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7193 seconds (0.1#10.140)