Meski Sulit, Conte Tetap Kejar Zona Liga Champions

Senin, 02 April 2018 - 02:10 WIB
Meski Sulit, Conte Tetap Kejar Zona Liga Champions
Meski Sulit, Conte Tetap Kejar Zona Liga Champions
A A A
LONDON - Kekalahan 1-3 yang diderita Chelsea dari Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (1/4) malam tidak terlepas dari hilangnya faktor kepercayaan diri anak didik Antonio Conte .

Kendati demikian, Conte tetap harus memberikan keyakinan yang tinggi untuk terus berjuang agar bisa memperoleh tempat untuk Liga Champions musim depan. Saat ini, Chelsea berada di urutan kelima klasemen sementara Liga Premier Inggris 2017/2018 , satu peringkat di bawah zona Liga Champions.

Kekalahan pertama di kandang sendiri dari Spurs sejak Februari 1990 ini pun membuat The Blues semakin tertinggal di papan klasemen. Spurs, yang menempati posisi keempat, masih unggulan delapan poin dari Chelsea.

"Babak pertama kami sangat bagus. Jika babak pertama berakhir 2-0, saya pikir ini lebih fair daripada 1-1," ungkap Conte kepada Sky Sports. "Di paruh kedua saya pikir kami memulai dengan baik, begitu kami kecolongan gol kedua, kami kehilangan kepercayaan diri."

Menurut pelatih berkebangsaan Italia, sangat sulit untuk kembali bangkit. Namun, patut disayangkan, karena menurut Conte, sebenarnya skuadnya memiliki kesempatan untuk mencoba memperkecil ketertinggalan dari Spurs .

"Sekarang situasinya sangat sulit untuk mengambil tempat di Liga Champions untuk musim depan," keluhnya.

"Saya pikir di musim ini di banyak pertandingan kami menciptakan banyak peluang tetapi kami tidak mencetak gol. Saya pikir musim lalu kami lebih bersifat klinis. Dalam permainan ini saya melihat Tottenham melakukannya, mereka memanfaatkan setiap peluang yang mereka miliki," jelas Conte.

Walaupun berat, Conte tetap berupaya untuk bisa mendapatkan tempat di Liga Champions hingga pertandingan terakhir. Dan pesaing terdekat yang harus dia kejar adalah Spurs dan Liverpool. "Anda harus mencoba hingga akhir untuk mendapatkan tiga poin di setiap pertandingan dan melihat apa yang terjadi," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4728 seconds (0.1#10.140)