Bombardir Gawang Juventus, Madrid Rusak Rekor Kandang I Bianconeri

Rabu, 04 April 2018 - 03:25 WIB
Bombardir Gawang Juventus, Madrid Rusak Rekor Kandang I Bianconeri
Bombardir Gawang Juventus, Madrid Rusak Rekor Kandang I Bianconeri
A A A
TURIN - Real Madrid berhasil mengantongi kemenangan dalam lawatan ke markas Juventus. Pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2017/2018, yang berlangsung di Stadion Juventus, juara bertahan menang dengan skor 3-0, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Madrid langsung tancap gas untuk mengintimidasi pertahanan tuan rumah. Laga baru berjalan tiga menit, pendukung Juventus terdiam setelah Cristiano Ronaldo sukses membobol gawang Gianluigi Buffon. (Baca juga: Cristiano Ronaldo Cetak Sejarah di Liga Champions )

Berawal dari umpan silang Isco dari sisi pertahanan Juventus, Ronaldo yang tak terkawal langsung menyambar sodoran tersebut dengan sempurna. Ini menjadi gol tercepat yang pernah dicetak CR7 (dua menit dan 47 detik) selama tampil di kompetisi antarklub Eropa.

Sementara itu, Buffon gagal memperpanjang rekor clean sheet menjadi 50 di pertandingan ini. Dan, Ronaldo benar-benar menjadi biang keladinya. Betapa tidak, dari enam pertemuan di kancah Eropa, pemain berpaspor Portugal itu sudah delapan kali mengoyak gawang yang dijaga pria kelahiran Carrara Italia itu.

Meski dua kesebelasan saling jual beli serangan, namun hingga interval pertama skor 0-1 untuk tim tamu tak berubah. Dengan situasi tertinggal seperti ini, tuan rumah setidaknya harus lebih bermain terbuka di babak kedua.

Memasuki babak kedua, bukan Juventus yang mendapatkan peluang emas, justru sebaliknya. Adalah Ronaldo yang nyaris memperlebar gol kedua Madrid jika saja sepakan datarnya di menit 49 tidak menyamping dari gawang Buffon.


Petaka akhirnya datang pada menit 64. Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan lambung Daniel Carvajal dituntaskan mantan pemain Manchester United dengan tendangan salto.Skor pun kembali berubah menjadi 2-0 untuk Madrid.

Para pemain Juventus kian frustrasi dengan gol kedua yang dicetak peraih lima gelar Ballon d'Or. Apalagi mereka harus kehilangan satu pemain setelah Paulo Dybala diusir wasit usai mengganjar Carvajal. Ya, pemain Argentina itu menerima kartu kuning kedua.

Bisa dikatakan, pertandingan ini berlangsung dengan tensi keras. Total, 25 pelanggaran tercipta di laga ini dengan tiga kartu kuning Rodrigo Bentancur (26'), Paulo Dybala (45'), dan Sergio Ramos (55') serta satu kartu merah (Dybala 66').

Kendati permainan berlangsung keras, tapi rasa lapar pemain Madrid untuk mencetak gol belum usai. Pada menit 72, Los Blancos kembali berpesta setelah Marcelo menjebol gawang Juventus. Ronaldo merupakan aktor di balik terciptanya gol ketiga tim tamu.

Singkat kata, hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-0 untuk kemenangan Madrid tak berubah. Tim polesan Zidane setidaknya telah menempatkan satu kakinya di semifinal mengingat leg kedua bakal berlangsung di Santiago Bernabeu pada pekan depan.

Tidak hanya menutup peluang Juventus lolos ke semifinal Liga Champions. Madrid diketahui berhasil menghentikan rekor tak terkalahkan I Bianconeri (27) di kandang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4357 seconds (0.1#10.140)