Preview Manchester City vs MU: Pesta atau Tunda Perayaan Juara

Sabtu, 07 April 2018 - 07:07 WIB
Preview Manchester City vs MU: Pesta atau Tunda Perayaan Juara
Preview Manchester City vs MU: Pesta atau Tunda Perayaan Juara
A A A
MANCHESTER - Tak terasa kompetisi Liga Inggris 2017/2018 tinggal menyisakan beberapa pertandingan lagi. Manchester City masih memimpin klasemen sementara dengan raihan 84 poin atau unggul 16 angka dari tim sekotanya, Manchester United.

Pada akhir pekan ini, City bersiap menuntaskan perburuan gelar Liga Inggris dengan menjamu Setan Merah pada matchday ke-33 di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018) malam WIB. Laga derby Manchester kali ini agak sedikit berbeda dari sebelumnya.

Konon, City hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menutup persaingan gelar juara Liga Inggris 2017/2018. Tapi jika tuan rumah gagal meraup poin penuh, maka pesta perayaan juara dipastikan batal terwujud.

Dengan kata lain, meraih tiga poin di kandang menjadi harga yang tidak bisa ditawar dan hasil positif nanti bisa menjadi penebusan kekalahan melawan The Reds di Liga Champions. Ya, City baru saja dirundung duka pasca mengalami kekalahan memalukan melawan Liverpool pada laga leg pertama perempat final Liga Champions dengan skor 0-3. (Baca juga: Satu Kemenangan Lagi, Manchester City Kampiun Liga Inggris )

Meskipun di leg kedua tim besutan bakal berstatus sebagai tuan rumah, namun peluang melaju ke semifinal kian menipis mengingat City setidaknya membutuhkan empat gol tanpa balas jika ingin meraih treble winners di musim ini. Terlepas dari kekalahan telak yang dialami pasukan Pep Guardiola. Kini, City mencoba untuk mengalihkan perhatian pada laga lanjutan Liga Primer akhir pekan ini.

Perayaan gelar juara tampaknya sudah dipersiapkan The Citizens. Maklum, seperti yang telah diulas di atas, City hanya butuh satu kemenangan lagi dan itu takkan bisa dikejar lagi oleh rival sekota mereka. Melihat statistik penampilan tuan rumah di Stadion Etihad dalam lima pertandingan terakhir di kompetisi domestik cukup mentereng.

Kevin de Bruyne dkk masih menempatkan Etihad Stadium sebagai markas yang angker. Pasalnya, mereka sejauh ini belum terkalahkan. Hasil berbanding terbalik justru dirasakan United. Dalam lima kali menjalani laga tandang, mereka sudah menelan dua kali kekalahan.

United tentunya tidak ingin menjadi saksi hidup untuk menyaksikan tim sekota mereka mengangkat trofi Liga Inggris di depan pendukung The Citizens. Tapi itu rasanya bakal sulit terealisasi mengingat dari head to head menyebut jika Romelu Lukaku dkk telah menelan delapan kali kekalahan dari 13 pertandingan melawan City.

Prakiraan Susunan Pemain


Manchester City (3-5-2) Ederson; Otamendi, Kompany, Danilo; Walker, De Bruyne, Fernandinho, Gundogan, Zinchenko; Bernardo Silva, Gabriel Jesus.

Manchester United (4-2-3-1) De Gea; Valencia, Smalling, Bailly, Young; Pogba, Matic; Alexis Sanchez, Lingard, Rashford; Lukaku.

Head to Head

Manchester United vs Manchester City 1-2
Manchester United vs Manchester City 2-0
Manchester City vs Manchester United 0-0
Manchester United vs Manchester City 1-0
Manchester United vs Manchester City 1-2

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City

Manchester City vs Chelsea 1-0
Manchester City vs Basel 1-2
Stoke vs Manchester City 0-2
Everton vs Manchester City 1-3
Liverpool vs Manchester City 3-0

Lima Pertandingan Manchester United

Crystal Palace vs Manchester United 2-3
Manchester United vs Liverpool 2-1
Manchester United vs Sevilla 1-2
Manchester United vs Brighton 2-0
Manchester United vs Swansea 2-0
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6026 seconds (0.1#10.140)