Putusan LIB Terkait Status Pertandingan Arema FC vs Persib Bandung

Senin, 16 April 2018 - 15:01 WIB
Putusan LIB Terkait Status Pertandingan Arema FC vs Persib Bandung
Putusan LIB Terkait Status Pertandingan Arema FC vs Persib Bandung
A A A
MALANG - Operator Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB) hari ini membuat pernyataan terkait pertandingan Arema FC kontra Persib Bandung, Minggu (15/4/2018). Pada pertandingan tersebut, laga terpaksa berhenti karena penonton merangsek masuk ke dalam stadion.

Menurut COO PT LIB, Tigorshalom Boboy, pertandingan Arema FC kontra Persib Bandung dinyatakan telah berakhir. Adapun, keputusan tersebut mengacu pada regulasi yang tertuang pada pasal 12 ayat 1 C dan 1 D.

Dalam regulasi tersebut, dinyatakan bahwa dalam kondisiforce majure, yang termasuk kericuhan penonton, maka status pertandingan akan diputuskan oleh LIB selaku operator kompetisi. Tentunya, keputusan tersebut harus menimbang penilaian wasit dan pengawas pertandingan.

"Acuannya pada laporan pertandingan yang dikirimkan oleh pengawas pertandingan. Semua telah kami baca dan pelajari secara terperinci. Dari laporan tersebut, kami memutuskan pertandingan telah selesai," kata Tigor dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Senin (16/4/2018).

Meski demikian, kata Tigor, pihaknya belum bisa mengumumkan sanksi yang akan ditanggung Arema FC atas insiden masuknya suporter mereka ke dalam stadion. PT LIB akan menyerahkan kasus tersebut kepada Komisi Disiplin PSSI.

"Komisi Disiplin yang akan mempelajari kasus ini dan jika ada yang salah atau melanggar peraturan, maka Komdis yang akan menentukan hukumannya. Kami berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi," kata Tigor. (Baca juga: Buntut Kericuhan, Manajemen Arema FC Buka Dua Posko Pelaporan )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0560 seconds (0.1#10.140)