Diincar Manchester United, Harga Bale Naik Jadi Rp3,7 Triliun

Selasa, 29 Mei 2018 - 17:01 WIB
Diincar Manchester United, Harga Bale Naik Jadi Rp3,7 Triliun
Diincar Manchester United, Harga Bale Naik Jadi Rp3,7 Triliun
A A A
MANCHESTER - Real Madrid meningkatkan harga Gareth Bale menjadi 200 juta pound atau sekitar Rp3,7 triliun. Manuver tersebut diambil setelah Madrid mendengar Manchester United tertarik memboyong winger baru.

Menurut laporan Daily Star Real Madrid memanfaatkan ketertarikan United terhadap pemainnya dengan cara melambungkan harga sang pemain dengan sangat tinggi. Apalagi, Bale tampil mengesankan dengan mencetak dua gol ke gawang Liverpool di final Liga Champions 2017/2018.

Pada laga tersebut, Bale membuat tendangan spektakuler yang mengunci kemenangan Madrid atas Liverpool, 3-1. Sekaligus membawa Madrid memenangkan trofi Si Kuping Besar selama tiga musim secara beruntun.

Daily Star mengklaim telah mewawancarai seorang sumber yang merupakan orang dekat pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Menurut sumber tersebut, United sedang mencari cara untuk memboyong Bale tanpa mengeluarkan uang sebesar Rp3,7 triliun.

"Ya (Mourinho berminat pada Bale -red), tetapi dari mana uang sebanyak itu?" kata sumber, dikutip Daily Star, Selasa (29/5/2018).

Dalam laporan yang sama disebutkan, kedatangan Bale ke Old Trafford bisa mengundang kesulitan finansial Setan Merah. Sebab, mereka saat ini juga terbebani gaji Alexis Sanchez yang mencapai 500 ribu pound per pekan. Jumlah tersebut setara Rp9,2 miliar.

Bale sendiri mengatakan ingin bermain secara penuh (reguler) karena dia selalu menjadi pemain cadangan bersama Real Madrid. Kepindahan Bale ke Manchester United mudah terlaksana apabila Bale dijanjikan posisi utama di tim Mourinho. (Baca juga: Agresif di Bursa Transfer, Ini Skenario Formasi Liverpool Musim Depan )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5454 seconds (0.1#10.140)