Kembali ke Ajax, Blind Pecahkan Rekor Transfer Klub

Selasa, 17 Juli 2018 - 11:02 WIB
Kembali ke Ajax, Blind Pecahkan Rekor Transfer Klub
Kembali ke Ajax, Blind Pecahkan Rekor Transfer Klub
A A A
MANCHESTER - Manchester United telah menyetujui persyaratan dengan Ajax Amsterdam untuk transfer pemain internasional Belanda Daley Blind, Senin (16/7/2018). Nilai transfer disebutkan memecah rekor pembelian Ajax.

Media Inggris melaporkan Blind akan pindah untuk biaya awal senilai 14,1 juta pounds atau setara Rp268 miliar, yang bisa meningkat menjadi 18,5 juta pounds (Rp352 miliar) berdasarkan kinerja.

Blind yang dapat bermain di beberapa posisi di belakang dan di lini tengah, itu bergabung dengan United pada 2014 dengan nilai transfer sekitar 14 juta pounds. "MUFC telah sepakat dengan Ajax soal trsansfer Daley Blind," demikian pernyataan United dalam akun Twitter-nya.


Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, 9 Maret 1990, itu memasuki musim terakhir dari kontrak lima tahunnya di United setelah membuat 90 penampilan Liga Primer dalam empat tahun di Old Trafford. Musim 2016/2018 merupakan titik nadir kontribusi Blind untuk MU, dengan hanya tampil tujuh kali.

Blind, yang memainkan total 141 pertandingan untuk United dan mencetak enam gol, bukan bagian dari skuat yang terbang ke Los Angeles, Minggu (15/7/2018), untuk tur pramusim di Amerika Serikat.

Blind yang didatangkan saat era Louis van Gaal tak mendapat tempat reguler di rezim Jose Mourrinho. Dia kerja keras untuk mempertahankan posisi tim utama, dan bersaing dengan Ashley Young di posisi bek kiri, juga banyak pemain United di bek tengah. (Baca Juga: Ajax Siap Bawa Pulang Blind dari Man United).

Namun, selama di Old Trafford dia memenangkan Piala FA pada tahun 2016, plus trofi Liga Europa dan Piala Liga tahun lalu. Tapi, dia gagal pada final Piala FA saat United dikalahkan Chelsea tahun ini.

Blind yang kariernya dimulai lewat akademi pemain muda Ajax, membuat lebih dari 100 penampilan senior untuk timnas Belanda.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5579 seconds (0.1#10.140)