Budi Nugraha: Bukannya Tidak Mau Bertahan di Persib, Kasihan Zola

Jum'at, 20 Juli 2018 - 20:05 WIB
Budi Nugraha: Bukannya Tidak Mau Bertahan di Persib, Kasihan Zola
Budi Nugraha: Bukannya Tidak Mau Bertahan di Persib, Kasihan Zola
A A A
BANDUNG - Ayah gelandang Persib Bandung Gian Zola Nasrulloh, Budi Nugraha, tidak keberatan jika anaknya bergabung ke Persela Lamongan. Meski sejak kecil bercita-cita menjadi pemain Maung Bandung, menurutnya Zola harus berkembang.

Budi tidak rela anaknya hanya menjadi penghangat bangku cadangan Persib. Dia lebih senang Zola berkembang pesat di tim lain ketimbang hanya menajdi cadangan. Dengan demikian, jika masa peminjaman usai, zola akan kembali ke Persib sebagai pemain yang lebih matang. (Baca Juga: Zola Berharap Persib Izinkan Gabung Persela).

Proposal Persela sudah masuk ke manajemen Persib pada Kamis (19/7/2018). Budi berharap manajemen merestui Zola untuk merumput di klub lain. Apalagi, Zola merupakan pemain potensial yang dikontrak Persib jangka panjang hingga 2020. Opsi peminjaman Persela cukup tepat, karena jika dikontrak secara permanen, mereka harus membayar kompensasi kontrak Zola.

"Saya pribadi, kalau untuk menambah jam terbang, tidak apa-apa (Zola dipinjamkan). Karena kasihan. Bukan Zola tidak mau bertahan di Persib. Tapi, pemain muda butuh jam terbang, menit bermain. Jadi kalau menurut saya lebih baik dipinjamkan saja dulu," ujar Budi.

Budi menambahkan, Pelatih Persela Aji Santoso telah memberi gambaran peluang bermain lebih terbuka untuk Zola. Dia pun yakin sang anak akan berkembang di bawah asuhan Aji yang senang memainkan pemain muda.

Selain Persela, Budi mengatakan Zola sebenarnya juga diminati Perseru Serui. Bahkan, Perseru lebih dulu menggoda Zola. Tapi, tidak ada tawaran resmi yang dilayangkan Perseru kepada Persib. Zola pun lebih tertarik bergabung ke Persela daripada ke Perseru.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8091 seconds (0.1#10.140)