Giorgio Chiellini Tak Kaget Real Madrid Dapat Penalti

Kamis, 12 April 2018 - 07:25 WIB
Giorgio Chiellini Tak Kaget Real Madrid Dapat Penalti
Giorgio Chiellini Tak Kaget Real Madrid Dapat Penalti
A A A
MADRID - Bek Juventus Giorgio Chiellini mengatakan semestinya rekan-rekannya tak terkejut Real Madrid mendapatkan penalti. Pasalnya, kejadian ini pernah dialami Bayern Muenchen musim lalu. (Baca juga : Ronaldo Tertawakan Aksi Protes Pemain Juventus Soal Penalti )

Bukan hanya menghadiahkan penalti, wasit Michael Oliver juga memberikan kenangan pahit kiper senior Juve Gianluigi Buffon. Kartu merah harus diterima Buffon di duel leg kedua perempat final Liga Champions yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018). (Baca juga : Penalti Ronaldo Rusak Mimpi Juventus )

Kubu Si Nyonya Tua jelas meradang. Mereka sebenarnya nyaris melangkah ke semifinal setelah unggul 3-0. Jelang akhir pertandingan, Oliver memberikan keuntungan pada tuan rumah setelah Lucas Vazquez dijatuhkan Medhi Benatia di kotak terlarang. Sontak semua pemain Juve beraksi dan di sinilah Buffon harus menerima kenyataan tidak mengenakan setelah diusir ke luar lapangan karena dianggap protes berlebihan. (Baca juga : Drama Kartu Merah dan Wajah Ketakutan Wasit Dibentak Buffon )

Kejadian yang terjadi kali ini menurut Chiellini tak ubahnya insiden tahun lalu. Ketika itu Madrid juga diuntungkan dengan keputusan wasit saat berhadapan dengan Bayern Muenchen. Setelah kalah di leg pertama 1-2, Muenchen coba bangkit di Bernabeu. Sial bagi mereka karena wasit tidak berpihak pada mereka. Arturo Vidal jadi korban setelah terkena kartu merah. Muenchen pun kalah 4-2. (Baca juga : Di Kartu Merah, Buffon : Wasit Seperti Tempat Sampah! )

"Seharusnya penalti yang diberikan wasit tidak mengejutkan kami. Muenchen pernah merasakannya musim lalu dan kali ini giliran Juve," kata Chiellini kepada Mediaset Premium, Kamis (12/4/2018).

"Antara leg pertama dan yang sekarang ini hampir semuanya terjadi. Ini menggelikan bahwa wasit mengatakan kalau semuanya berjalan baik-baik saja di Liga Champions. Tidak ada yang berpikir kami bisa mengulanginya. Tapi kami percaya dan itu akan membantu kami untuk berkompetisi di Liga Champions musim depan. Ini akan jadi target musim depan," ungkapnya.

Presiden Andrea Agnelli menginginkan insiden penalti Madrid kembali ditinjau melalui aturan VAR (Video Assistant Referee). Namun menurut Chiellini hal itu tak membantu apa-apa.

"Ini bukan soal VAR, karena sebenarnya wasit itu perlu keberanian dan hati nurani. Wasit harus berani mengambil keputusan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6350 seconds (0.1#10.140)